http://i1061.photobucket.com/albums/t471/idfoodblogger/Logo/logoblog1memberS_zpsba1a2f45.png

Jumat, 05 Oktober 2012

KBB #18 - FRENCH MACARONS


Mau laporan di detik terakhir... seumur2 ikut KBB dan hoby dead line meluluw...tapiii baru sekali ini yang bener2 di detik2 terakhir..mohon maaf yha host... nggak ada excuse..memang hobby menunda susah dihilangkan... Ok, hasilnya terhitung gagal karena masih retak, tidak berkaki dan adonan tidak mulus...rasanya pada saat pengocokan putih telur terlalu stiff. Untung hanya bikin 1/3 adonan sesuai anjuran rekan2..so, masih punya almond powder untuk dicoba lagi...hehehe..

Resep yang digunakan sesuai yang tercantum di surcin..., saya berharap bisa mengulang lagi dengan hasil yang lebih baik.

Ini resepnya :

Pink Macarons

Sumber: Cupcakes, Cheesecakes, Cookies. The Australian Women Weekly.



3 putih telur

2 sdM gula caster

pewarna pink

200g icing sugar

120g almond meal

2 sdM icing sugar, ekstra


Siapkan loyang, olesi mentega tipis-tipis; alasi dengan baking paper. Kocok putih telur hingga soft peak, tambahkan gula dan pewarna, terus kocok hingga gula larut. Pindahkan adonan ke dalam mangkuk yang lebih besar. Masukkan icing sugar dan almond meal, dalam dua bagian. Sendokkan adonan ini ke dalam piping bag dengan spuit 1.5cm polos. Semprotkan ke atas loyang 36 x 4cm bulatan, dengan jarak 2cm. Ketuk-ketukkan loyang di atas meja kerja supaya macarons merata. Taburkan dengan icing sugar, biarkan selama 15 menit.

Panaskan oven dengan suhu 150C/130C fan-forced. Panggang macarons sekitar 20 menit. Biarkan 5 menit, lalu pindahkan ke rak pendingin.





Rekatkan dua keping macarons dengan ganache. Taburkan sedikit icing sugar, jika dikehendaki.



Hasilnya : bentuknya tidak seperti macaron, tapi rasa tetep macaron lahhh....heheheh..biarpun manis banget buatku tetapi karena mengandung almond...ya suka2 aja dweh...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar